permainan domino

Permainan Kaki Ayam Domino

casino online

Chickenfoot atau Kaki Ayam

Chickenfoot adalah permainan domino yang menarik untuk segala usia. Ini fitur domino khusus dengan pips berwarna cerah, “hub”, dan banyak kesenangan untuk keluarga, pesta, dan kumpul-kumpul lainnya.

Tujuan permainan ini adalah untuk memainkan semua ubin Anda dan mendapatkan skor terendah di akhir permainan. Pada awal permainan, setiap pemain menarik ubin dari “halaman ayam”, satu ubin pada satu waktu. Pemain pertama yang memegang ubin ganda-sembilan pergi lebih dulu, menempatkan ubin di tengah hub, lalu bermain searah jarum jam. Ubin yang tersisa yang berisi sembilan ganda kemudian dimainkan ke takik lain di hub, membentuk “kaki ayam” ganda. Setelah itu, ubin dapat ditempatkan pada salah satu dari enam “ayam”, dan seterusnya. Chickenfoot juga bisa dimainkan dengan dua belas domino ganda.

Mempersiapkan

Untuk domino double-enam, ada tujuh putaran. Pencatat skor menulis 0 sampai 6 di bagian atas lembar skor dan membuat kolom skor untuk setiap pemain. Semua kartu domino menghadap ke bawah di tengah. Setiap pemain mengambil 5 kartu domino secara acak untuk membuat tangan mereka.

Putaran Pertama

Pemain dengan double-6 memainkannya di tengah lapangan permainan. Jika tidak ada pemain yang memiliki double-6 maka pemain dengan double tertinggi berikutnya memainkannya. Pemain di sebelah kiri pemain pertama memainkan domino di tangan mereka dengan 6 di salah satu dari empat sisi ubin awal dengan 6 melawan sisi bebas dari ganda-6. Pemain berikutnya memainkan 6 lagi di sisi yang tersisa sampai keempat sisi terisi. Jika seorang pemain tidak dapat bermain karena mereka tidak memiliki 6, maka pemain tersebut mengambil satu kartu domino dari bone yard dan memainkannya karena memiliki 6 atau memanggil “Lulus”. Tidak ada permainan lain yang dapat dilakukan sampai keempat sisi ganda terisi. Setelah keempat sisi terisi, pemain di sebelah kiri orang terakhir yang mengisi 6 dapat memainkan domino apa pun di tangan mereka yang cocok dengan ujung domino yang dimainkan. Jika seorang pemain tidak dapat mencocokkan kartu domino yang terbuka, mereka harus menarik satu kartu domino dari tumpukan tulang dan memainkannya jika memungkinkan atau memanggil “Lulus”. Jika tidak ada kartu domino yang tersisa untuk diambil, pemain cukup memanggil “Lulus”.

 

Kaki ayam

Setiap kali seorang pemain memainkan ganda dari nomor berapa pun pada kartu domino yang terbuka dengan nomor yang sama dengan ganda, pemain memanggil “Chickie (Nomor)”. Misalnya, jika seorang pemain memainkan double-4 di ujung domino 6-4, mereka akan meletakkannya di sisi panjang di ujung dengan 4 dan memanggil “Chickie Fours”. Tidak ada domino lain yang dapat dimainkan sampai tiga kartu 4 dimainkan melawan double 4. permainan

Tiga domino yang dimainkan melawan double-4 dimainkan di sisi panjang yang berlawanan dengan sisi yang semula dimainkan. Hasil akhirnya akan terlihat seperti kaki ayam dengan double-4 memiliki satu domino diletakkan tegak lurus ke satu sisi, dan tiga domino lagi di sisi yang berlawanan, tengah tegak lurus dan dua lainnya tegak lurus 45 derajat. Setiap pemain yang tidak memiliki 4 harus menarik domino dari tumpukan tulang dan memainkannya jika memiliki 4 atau memanggil “Lulus”. Setelah ketiga 4 dimainkan, pemain berikutnya dapat memainkan domino apa pun di tangan mereka di ujung mana pun yang cocok. Permainan berlanjut sampai pemain keluar dari kartu domino atau tidak ada pemain yang bisa melakukan permainan legal.

Mengakhiri Putaran

Putaran berakhir ketika salah satu pemain memainkan domino terakhir di tangan mereka atau tidak ada pemain yang bisa melakukan permainan legal. Situasi ini dapat terjadi jika nomor chickie seseorang tidak lagi memiliki tiga kartu domino gratis yang tersisa untuk dimainkan.

Di akhir ronde, setiap pemain menambahkan tempat di kartu domino di tangan mereka dan menambahkan ini ke skor mereka. Pencatat skor mencoret dobel yang memimpin ronde dan ronde berikutnya dimulai dengan dobel kiri tertinggi. Ketika semua 7 putaran dimainkan, pemain dengan skor terendah menang.

Strategi

Karena tujuan dari permainan ini adalah untuk mendapatkan skor terendah, itu adalah kepentingan terbaik Anda untuk menyingkirkan domino bernilai tinggi Anda dan pada saat yang sama, mencegah lawan Anda memainkan kartu mereka. Untuk tujuan ini, salah satu strateginya adalah mencoba untuk menjaga agar ujung-ujung yang terpapar nilai tinggi tetap tertutup yang mencegah lawan melakukan chickie pada mereka. Strategi lain adalah mengumpulkan domino bernilai rendah dan mencoba menggunakan nomor tertentu yang Anda miliki ganda. Setelah Anda tahu bahwa tidak ada lagi tiga kartu domino gratis untuk menyelesaikan chickie, Anda mengontrol kapan ronde berakhir dengan memainkan chickie. Ini sangat bagus ketika Anda juga memiliki nomor itu sebagai domino terakhir Anda. Ini juga membayar untuk menjaga double blank karena tidak menambah nilai pada skor Anda. Seperti poker, memperhatikan ekspresi putus asa di wajah lawan Anda dapat memberi petunjuk kepada Anda siapa yang memiliki ganda besar.

Previous
Sepuluh Istilah Populer dalam Poker
Next
Permainan Menghubungkan Domino